HADIRKAN PELAYANAN HUMANIS, POLDA KEPRI SAMBUT PENUMPANG KAPAL RORO DENGAN RAMAH DAN RESPONSIF

 

Tak hanya menjaga keamanan, personel Satgas Preventif Operasi Lilin Seligi 2025 Polda Kepri juga menghadirkan sentuhan pelayanan humanis kepada para penumpang kapal Roro, Jumat(26/12/2025).

 

Dengan senyum, sapaan, serta pendampingan yang responsif, Polri hadir untuk memastikan kenyamanan, keselamatan, dan kelancaran arus perjalanan masyarakat selama momentum Natal 2025 dan Tahun Baru 2026.

 

Dalam kegiatan pelayanan yang berlangsung di Pelabuhan Roro, personel Satgas Preventif secara aktif membantu penumpang lanjut usia, perempuan dan anak-anak, serta masyarakat yang membawa barang bawaan berat.

 

Selain itu, personel Satgas Preventif juga memberikan imbauan kamtibmas secara persuasif, mengarahkan alur naik–turun penumpang, serta memastikan keselamatan di area dermaga dan jalur kendaraan.

 

Kehadiran personel Satgas Preventif tidak hanya difokuskan pada pengawasan keamanan, namun juga menjadi wujud nyata Polri dalam memberikan rasa aman, nyaman, dan dekat dengan masyarakat.

 

Pendekatan humanis ini diharapkan mampu membangun kepercayaan publik serta menciptakan suasana perjalanan yang tertib, aman, dan kondusif.

 

Operasi Lilin Seligi 2025 Polda Kepri akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan dengan mengedepankan tindakan preventif dan pelayanan prima, guna mendukung kenyamanan mobilitas masyarakat selama periode libur akhir tahun.

 

Terakhir, dalam kesempatan yang sama, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., selaku Kasatgas Humas Ops Lilin Seligi 2025, mengimbau masyarakat yang membutuhkan bantuan kepolisian, ingin mengetahui peta kerawanan, maupun menyampaikan pengaduan agar menghubungi Call Center 110 atau memanfaatkan aplikasi Polri Super Apps yang dapat diunduh melalui Google Play Store maupun App Store.

 

Jurnalis risma

Related posts